Article Detail

Misa Awal Tahun 2023/2024

Syukur kepada Tuhan untuk tahun ajaran 2023/2024 yang sudah dimulai sejak 10 Juli 2023. Sebagai langkah awal untuk memulai tahun ajaran ini, Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah rayon magelang menggelar Misa Syukur yang dihadiri oleh segenap siswa KB – TK beserta orang tua, dan siswa SD sampai dengan SMA/SMK termasuk SMP Pendowo Ngablak.

Misa yang dipimpin oleh Rm. Yustinus Andi Muda Prniawan, Pr ini dilaksanakan di Gereja St. Ignatius Magelang, dimulai Pkl 08.00 – 09.30. Misa syukur ini bertema “Menjadi Pribadi Cerdas Berintegritas Melalui Merdeka Belajar. Dalam homilinya, Romo mengajak seluruh siswa untuk memiliki rasa bangga menjadi bagian Tarakanita dan menghidupi nilai – nilai karakter yang dikembangkan di Tarakanita. Suasana menjadi semakin hidup dan menarik karena Romo mengajak anak – anak dan seluruh umat untuk bernyanyi dan berjoged kemudian berkeliling untuk tanya jawab dengan siswa.

Perwakilan siswa ikut terlibat dalam rangkaian Misa Syukur ini, dari TK sampai SMA/SMK. Beberapa siswa yang mewakili TK adalah Rendra sebagai pembawa panji, dan 6 anak sebagai pengiring arak – arakan dalam pembukaan dan persembahan yaitu Gita, Angel, Aline, Micha, Ara, dan Ninggor, serta Lala sebagai pembaca doa umat. Anak – anak hebat ini berani dan tampil percaya diri dalam menjalankan tugasnya masing – masing. Selesai Misa, seluruh umat diberikan suguhan tampilan drum band dari siswa – siswa SMP Tarakanita Magelang. Semoga tahun ajaran 2023/2024 senantiasa dalam berkat Tuhan. 


Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment