Article Detail

MPLS Th 2023/2024

Syukur pada Tuhan atas dimulainya tahun ajaran 2023/2024 yang bisa dilaksanakan secara tatap muka kembali. Selama 1 minggu peserta didik baru memulai kegiatan sekolah dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  dan penyegaran kembali bagi peserta didik lama. Kegiatan dimulai sejak Senin, 10 Juli sampai 14 Juli 2023.

Pada kegiatan MPLS ini anak – anak diajak untuk mengenal nama sekolah, santo Pelindung, guru, karyawan, dan teman – teman mereka. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari pertama. Antusiasme dan dukungan orang tua tampak di pengalaman pertama sekolah ini. Beberapa orang tua setia dan sabar menemani anak – anak mereka yang belum berani. Hari kedua sampai hari kelima, kepercayaan diri anak – anak sudah mulai tumbuh sehingga berangsur – angsur semakin banyak anak yang berani ditinggal oleh orang tua.

Pada hari kedua dan selanjutnya anak – anak belajar tentang tata tertib sekolah, lingkungan sekolah, kegiatan pembiasaan Tarakanita, serta Pendidikan karakter Tarakanita. Hari kelima atau hari penutupan MPLS, anak – anak mengikuti Ibadat bersama. Dalam kegiatan Ibadat ini, anak – anak diajak untuk berefleksi dan mulai membuka hati, membedakan perbuatan baik dan buruk. Semoga karakter baik anak – anak semakin tumbuh dan berkembang. Selamat berproses di KB – TK Pius X Tarakanita bagi seluruh siswa. Satu hati, satu semangat, Tarakanita, Yes!


Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment